× Sejarah Visi dan Misi Aset Desa

Visi dan Misi

Visi Desa Tunreng Tellue

“Mewujudkan Pelayanan Masyarakat Desa Tunreng Tellue Guna Tercapainya Desa Tunreng Tellue yang Sehat, Mandiri, Teknologi, dan Sejahtera”

Selanjutnya apabila dikaji visi tersebut, maka dapat diketahui ada 4 (Empat) frase, yaitu sehat, Mandiri, Teknologi dan Sejahtera, dengan penjabaran masing-masing frase sebagai berikut.

Sehat

Masyarakat yang mampu mewujudkan kondisi Sehat Lahir dan Batin

Mandiri

Masyarakat yang mampu mewujudkan kehidupan yanh menngandalkan pada kekuatan dan kemampuan sendiri. Kemandirian dalam hal ini meliputi 2 (dua) sisi yaitu pemerintah desa dan masyarakat. Oleh karena itu, ketercapaian kemandirian dapat dilihat dari adanya peningkatan kemampuan pemerintah desa dan peningkatan kemampuan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa.

Teknologi

Sedangkan yang dimaksud masyarakat yang berteknologi adalah masyarakat yang mampu meguasai ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK ) sehingga dapat mengelola dapat atau memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam secara cepat dan tepat guna dan optimal untuk memenuhi kebutuhan ekonomi serta mampu mewujudkan tujuan yang lebih praktis dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Sejahtera

Masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan hidup berkelanjutan dalam aspek ekpnpmi, politik, social budaya, lingkungan hidup, didukung infrastruktur dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Misi Desa Tunreng Tellue

Dari uraian visi diatas berdasarkan 4 (Empat) frase selanjutnya dijabarkan dalam Misi Kepala Desa Tunreng Tellue Tahun 2018 sebagai berikut yaitu :

Misi dalam hal ini adalah misi Kepala Desa. Misi pada dasarnya merupakan penjabaran atau operasionalisasi dari visi. Misi adalah bidang-bidang yang akan diarungi untuk menuju tercapainya visi yang telah ditetapkan. Misi juga berapa output – output yang pernah diciptakan terlebih dahulu untuk mewujudkan visi. Misi pada dasarnya merupakan beban yang akan dipikul dan diselesaikan agar visi dapat terwujud.

Untuk mewujudkan visi Kepala Desa sebagaimana rumusan dimuka, maka dirumuskan misi (beban kinerja yang harus dilaksanakan) sebagai berikut :

  • Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.
  • Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur, baik, transparan, serta dapat dipertanggung jawabkan
  • Menyiapkan layanan system informasi pembangunan desa
  • Melaksanakan koordinasi dengan mitra kerja
  • Meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam untuk mencapai kesejahteraan masyarakat
  • Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat
  • Membuat wadah pelatihan untuk memberikan bekal kepada masyarakat Desa Tunreng Tellue

Konsultasi

Masalah Anda